Anda belum login :: 26 Jul 2025 15:31 WIB
Detail
BukuPeranan Sales Support Center Dalam Mendukung Strategi Pemasaran Internet Speedy Pada PT. Telekomunikasi Indonesia
Bibliografi
Author: Rosa, Sandra ; Dossugi, Samuel (Advisor)
Topik: SALES SUPPORT; Internet Speedy; Laporan Praktik Magang
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sandra Rosa's Undergraduate Theses.pdf (185.56KB; 27 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5497
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sales support center merupakan badan yang dibentuk oleh PT Telekomunikasi Indonesia dalam upaya untuk mendukung strategi pemasaran produk internet speedy dimana tugas utama dari sales support center adalah menangkap prospek calon pelanggan dari layanan Web-In, SMS-In. Dan menindak lanjuti permintaan pemasangan speedy baru melalui mitra kerja sama (JMS). Serta melakukan registrasi (RE) pada SISKA.
Supporting Market Channel yang dilakukan oleh sales support center yaitu melalui Direct Sales (Plasa TELKOM, Outlet, Roas Show), melalui Business Partners (sales Force, Outlet partners), dan melalui Internet. Sales support center merupakan layanan yang bersifat physical less contact dan bersifat borderless maka tugas dari sales support center untuk menagkap prospek dan menjembatani sektoral DATEL agar lebih mudah dan lebih cepat dalam tindak lanjut setiap registrasi yang dilakukan oleh calon pelanggan.
Dari hasil praktik magang dapat terlihat bahwa PT Telekomunikasi Indonesia terdiri dari banyak bagian-bagian yang satu sama lain saling mendukung salah satunya adalah bagian sales support center dimana sales support center mendukung bagian pemasaran pada PT Telekomunikasi Indonesia untuk memasarkan produk internet speedy. Setiap harinya bagian sales support center menerima permintaan pasang Speedy Baru (PSB) melalui Web-In dan SMS-In yang kemudian para operator melakukan out bound call kepada para calon pelanggan yang telah mendaftar melalui Web-In dan SMS-In apabila syarat-syarat telah terpenuhi oleh calon pelanggan maka data-data pelanggan akan dikirim ke DATEL untuk ditindak lanjuti yaitu dengan melakukan pemasangan speedy. Pada dasarnya tugas penulis disana tidak langsung berhubungan dengan para calon pelanggan karena sales support center sendiri adalah bagian yang bertugas untuk menindak lanjuti dari data-data permintaan pasang speedy baru yang melalui Web-In dan SMS-In, yang melakukan kontak langsung dengan para calon pelanggan adalah para seles dari perusahaan. Penulis hanya melalukan input data calon pelanggan dan membuat laporan pemasangan speedy serta laporan keluhan calon pelanggan speedy.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)