Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara penilaian prestasi kerja dengan roduktivitas kerja guru SD di Yayasan BKSP Bakti Mulya 400. Penilaian prestasi merupakan alat untuk memotivasi karyawan agar lebih maju. Dengan adanya penilaian prestasi kerja yang dilakukan secara rutin maka akan terlihat apakah seorang karyawan sudah melaksanakan pekerjaannya secara baik atau tidak. Disamping itu penilaian prestasi dapat dijadikan tolok ukur sejauh mana hasil pekerjaan yang dapat dicapai oleh karyawan tersebut. Penulisan skripsi ini ditunjang dengan penelitian langsung pada SD Bakti Mulya 400. metode penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik studi kepustakaan, penyebaran kuesioner, dokumentasi dari yayasan dan penyusunan skala indeks. Setelah semua kuesioner terkumpul maka tahap awal yang harus dilakukan sebelum menganalisa data adalah pengecekkan jumlah kuesioner, pemeriksaan data, penyandian dan pengolahan data. penelitian ini menghasilkan suatu kesimpulan yaitu, bahwa kedua variabel tersebut memiliki hubungan yang tergolong sedang. |