PT Adab Alam Electronic, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha home dan car audio electronic, terutama pada bidang car audio after market bermerek PIONEER menerapkan strategi promosi dalam memenangkan persaingan dan meningkatkan volume penjualan. Tujuan penulisan ini untuk mengetahui pelaksanaan bauran promosi yang dilakukan perusahaan, menganalisis efektifitas bauran promosi dalam meningkatkan volume penjualan serta mengetahui persepsi dealer terhadap strategi promosi perusahaan. Analisis data menggunakan regresi linear, pengujian hipotesis, skala Likert dan interval mean. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan promosi yang dilakukan perusahaan berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan. Berdasarkan persepsi responden, yaitu para dealer, semua kebijakan bauran promosi yang dilakukan perusahaan sudah baik, namun variabel bauran promosi yang paling baik adalah promosi penjualan, diikuti dengan penjualan perorangan, periklanan hubungan masyarakat dan terakhir yaitu pemasaran langsung. |