Anda belum login :: 05 Sep 2025 14:12 WIB
Detail
BukuEVALUASI PENERAPAN STRATEGI PROMOSI MANGGA DUA SQUARE DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT
Bibliografi
Author: Supenny ; Panjaitan, Yunia (Advisor)
Topik: Mangga Dua Square
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Supenny's Undergraduate Theses.pdf (273.67KB; 28 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5467
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi Mangga Dua Square serta mengetahui apa saja kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi perusahaan.
Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif untuk memperoleh gambaran tentang pelaksanaan kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan. Selanjutnya data dianalisis dengan SWOT, yaitu menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Mangga Dua Square menggunakan bauran promosi: periklanan, penjualan perorangan, promosi penjualan, publisitas. Dari analisis SWOT, yang menjadi kekuatan yaitu lokasi strategis, pelayanan yang baik, dan SDM yang berpengalaman. Kelemahannya: anggaran promosi terbatas dan belum tersedianya website. Peluangnya adalah bertambahnya laju pertumbuhan penduduk dan perubahan gaya hidup. Sedangkan ancamannya yaitu adanya pesaing dan kenaikan harga BBM.
Dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi promosi Mangga Dua Square sudah cukup baik dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan lagi dengan melakukan promosi yang lebih kreatif dan agresif, salah satunya yaitu dengan membuat website Mangga Dua Square.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)