Anda belum login :: 12 Jun 2025 18:55 WIB
Detail
BukuANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN DUO RATU SEBAGAI IKON TERHADAP PEMBENTUKKAN BRAND IMAGE PRODUK TELEVISI ALEXANDER
Bibliografi
Author: Sako, Irene ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: Duo Ratu
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Irene Sako's Undergraduate These.pdf (405.96KB; 61 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5463
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Teknologi yang berkembang pesat membuat maraknya penjualan produk elektronik. Hampir di setiap rumah pasti memiliki televisi, oleh sebab itu Sharp sebagai inovator pertama yang memperkenalkan televisi hitam putih di Indonesia merasa masih terdapat pangsa pasar yang luas untuk memasarkan produk televisi. Berkenaan dengan hal tersebut Sharp menjelang akhir bulan Maret meluncurkan produk televisi Alexander bersamaan dengan event World Cup. Untuk membentuk brand image yang baik bagi produk terbarunya yaitu Alexander, Sharp menggunakan duo ‘ RATU ‘ sebagai ikonnya pada setiap iklan maupun hal-hal yang berkaitan dengan promosi.
Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan akan penggunaan duo ‘ RATU ‘ terhadap pembentukan brand image produk televisi Alexander, maka penulis membuat kuesioner untuk dibagikan kepada 100 orang responden. Penelitian diadakan di Electronics City kompleks SCBD, Sudirman. Pengumpulan data menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kemudian hasil tersebut dianalisis menggunakan metode analisis regresi linear ( linear regression ).
Dari analisis tersebut diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan akan penggunaan duo ‘ RATU ‘ sebagai ikon terhadap pembentukan brand image produk televisi Alexander. Tetapi yang harus diperhatikan bagi Sharp adalah brand image yang baik tidak hanya terbentuk dari penggunaan ikon yang tepat saja, melainkan ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi seperti karakteristik produk, kualitasnya, kemudahan dalam memperoleh produk, dan juga after sales service yang menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen untuk membeli suatu produk.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)