Saat ini kebutuhan dan minat masyarakat terhadap kendaraan bermotor roda dua semakin besar, khususnya masyarakat yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Bagi para produsen sepeda motor ini merupakan peluang emas yang tidak boleh disia-siakan. Salah satu cara agar dapat memenangkan persaingan dalam industri otomotif ini setiap produsen harus mampu menghasilkan produk yang dapat menciptakan kepuasan bagi para konsumennya. Honda Karisma adalah salah satu merk sepeda motor yang memiliki pangsa pasar cukup besar di Indonesia. Untuk mengetahui sejauh mana kepuasan konsumen terhadap kinerja produk motor Honda Karisma yang dihasilkan PT Astra Honda Motor, maka penulis mengadakan suatu riset dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para pemilik motor Honda Karisma. Penulis menyebarkan kuesioner dengan metode convenience sampling kepada 200 responden yang merupakan pemilik motor Honda Karisma yang berkuliah di Unika Atma Jaya. Kuesioner terdiri dari tiga bagian yaitu, identitas diri responden, kinerja dan kepuasan. Faktor-fakor kinerja dan kepuasan yang dianalisis adalah merk, desain, kahandalan, kenyamanan berkendara, daya tahan, konsumsi bahan bakar, bengkel, biaya perawatan, harga suku cadang, kemudahan memperoleh suku cadang resmi, harga beli baru dan harga jual kembali. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear dan koefisien korelasi. Metode analisis ini digunakan untuk melihat sebearpa besar pengaruh dan hubungan kinerja perusahaan terhadap kepuasan konsumen. Setelah data terkumpul dan dianalisis, maka penulis dapat menarik kesimpulan bahwa kinerja produk motor Honda Karisma sangat mempengaruhi kepuasan konsumen dan secara umum konsumen puas terhadap motor Honda Karisma |