Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi menyebabkan banyak perusahaan berlomba untuk semakin inovatif dalam memproduksi produk-produk mereka. Salah satunya kebutuhan akan telepon gengam (handphone). Maka dari itu para pengusaha-pengusaha yang bergerak di bidang handphone seperti Nokia pada saat ini berusaha untuk meningkatkan pangsa pasar yang sudah ada, toko-toko handphone yang ada juga tidak mau ketinggalan dalam mencari citra yang baik dimata konsumen yang mana mencoba menawarkan suatu perbedaan garansi yaitu Garansi Nokia dan Garansi Distributor. Untuk mengetahui bagaimana preferensi konsumen terhadap pembelian handphone yang bergaransi, maka penulis melakukan penelitian dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan pengunjung ITC Roxy Mas dan Roxy Square. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah perhitungan statistik OMS (Overall Mean Score). Analisis statistik OMS digunakan untuk mengetahui seberapa besar preferensi konsumen terhadap handphone yang bergaransi. Setelah data terkumpul dan dianalisis maka penulis dapat menarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara garansi Nokia dengan distributor dimana konsumen lebih banyak menyukai handphone yang bergaransi resmi Nokia. |