Perkembangan teknolog informasi yang sangat cepat, membuat segala sesuatunya menjadi mudah bagi manusia. Internet dan Televisi kabel merupakan salah satu media promosi yang dapat menjangkau orang banyak. OIeh karena itu penulis merasa perlu untuk membahas peranan media inimi dalam meningkatkan penjualan dari perusahaan khususnya PT Thai Airways Indonesia. Adapun metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan alat analisa berupa koefisien korelasi (r) dan regresi. Dari hasil penelitian yangnelitian 00 ada diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar (-0,346) yang menunjukkan hubungan negatif dan lemah antara penerapan promosi melalul internet dengan tingkat penjualan yang terjadi.tet~jadi. Namun korelasi positif (0,502) terjadi antara promosi melalui televisimelalui televisi kabel (KabeMsion) dengan tingkat penjualan perusahaan. Korelasi negatif antara media Internet dengan tingkat penjualan dapat terjadi karena masih kurangnya masyarakat yang menggunakan teknologi Internet. OIeh sebab itu PT Thai Airways Indonesia diharapkan dapat memfokuskan promosi melalui melalui Internet tersebut. |