Bagi perusahaan, kepuasan konsumen sangat penting bagi peningkatan penjualan produk dan mempertahankan kesetiaan konsumen. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis bagaimana kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan Hotel Menara Peninsula, Jakarta. Untuk mengetahui sejauh mana kepuasan konsumen terhadap atribut-atribut yang berhubungan dengan Hotel Menara Peninsula, Jakarta penulis mengadakan riset guna mendapatkan data yang diperlukan bagi penyusunan skripsi ini. Penulis mengadakan wawancara dengan pihak perusahaan dan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden yang dipilih secara acak. Kuesioner terdiri darai tiga bagian yaitu identitas diri responden, kepentingan dan kinerja. Adapun variabel-variabel yang dianalisa adalah keandalan, ketanggapan, keyakinan, empati dan berwujud. Setelah data terkumpul dan dianalisa, maka penulis dapat menarik kesimpulan secara keseluruhan bahwa kepuasan konsumen terhadap Hotel Menara Peninsula, Jakarta adalah positif, artinya perusahaan dapat memenuhi apa yang diharapkan dan dianggap penting oleh konsumennya daalam memilih suatu hotel. |