Anda belum login :: 24 Apr 2025 21:55 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Iklan Televisi AQUA SPLASH OF FRUIT Terhadap Minat Beli Konsumen:Studi Kasus Perumahan TAMAN GALAXI INDAH, Bekasi Selatan
Bibliografi
Author: Melina ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Topik: PENGARUH IKLAN TELEVISI; AQUA; KONSUMEN
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Melina's Undergraduate Theses.pdf (339.63KB; 247 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5263
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam memasarkan produk, perusahaan melakukan promosi sehingga konsumen mengetahui keberadaan produk di pasar. Contohnya adalah AQUA Splash of Fruit. Tetapi apakah iklan akan mempengaruhi minat beli konsumen atau tidak. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui pendapat konsumen mengenai iklan AQUA Splash of Fruit dan menganalisis apakah ada pengaruh dan hubungan antara iklan dengan minat beli konsumen.
Metode yang digunakan adalah : (1) regresi linear sederhana, untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap minat beli konsumen, (2) korelasi Pearson, untuk mengetahui kuat tidak hubungan antara iklan dan minat beli konsumen, (3) koefisien Determinasi, untuk mengetahui kontribusi iklan terhadap minat beli dan (4) Uji Hipotesis, untuk menguji apakah antara iklan dan minat beli konsumen mempunyai hubungan atau tidak.
Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang yang bertempat tinggal di Perumahan Taman Galaxi Indah, Bekasi Selatan dengan menggunakan Convenience Sampling. Pendapat konsumen mengenai iklan AQUA Splash of Fruit secara keseluruhan adalah menarik. Hasil perhitungan regresi linear sederhana diperoleh persamaan regresi Y = 9,796 + 0,607X menunjukkan pengaruh yang positif sebesar 0,607 sedangkan korelasi Pearson sebesar 0,456 dengan hubungan positif dan tingkat hubungannya sedang. Kontribusi iklan terhadap minat beli konsumen sebesar 20,8% dan dari hasil uji hipotesis disimpulkan bahwa ada hubungan antara iklan dengan minat beli konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)