Anda belum login :: 10 Jun 2025 20:24 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Tanggung Jawab PT HIPBONE INDUSTRI INDONESIA (HIPBONE OUTFIT) atas Pesanan Terhadap Kepuasan Konsumen
Bibliografi
Author:
Putra, Eko Cahya
;
Wirgho, Johnny
(Advisor)
Topik:
Tanggung jawab pesanan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2007
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Eko Cahya Putra's Undergraduate Theses.pdf
(3.14MB;
6 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FH-2175
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Konsumen sebagai pengguna produk, mempunyai keinginan dan kepentingan yang harus diperhatikan para pelaku usaha. Dengan adanya UU Konsumen, konsumen dapat meningkatkan posisi tawar menawar ketika berhubungan dengan pelaku usaha. Jika pelaku usaha menyanggupi, pelaku usaha harus dapat bertanggungjawab penuh atas produknya tersebut sesuai dengan undang-undang yang berlaku. PT. Hipbone sebagai pelaku usaha yang menerima pesanan produk dari konsumen, harus memahami dan mengerti apa yang diinginkan konsumen. Jika terdapat kesalahan pada produk pesanan, konsumen berhak melakukan klaim terhadap PT. Hipbone untuk mendapatkan ganti kerugian yang sesuai dengan perjanjian yang disepakati serta berdasarkan hak dan tanggungjawab konsumen dan pelaku usaha sesuai dengan UU Konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya itikad baik dari PT. Hipbone untuk memperbaiki semua kesalahan-kesalahan yang dilakukan pihaknya terhadap kepuasan konsumen atas produk pesanannya. Namun PT. Hipbone selaku penyedia jasa belum begitu menyadari keberadaan Undang-Undang Perlindungan Konsumen yang mengatur hak dan kewajiban konsumen. PT. Hipbone dalam hal ini diharapkan lebih peka dan lebih menjaga mutu kualitas produknya agar bisa mendapatkan pasar yang baik.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)