Anda belum login :: 10 Jun 2025 20:24 WIB
Detail
BukuTanggung Jawab PT HIPBONE INDUSTRI INDONESIA (HIPBONE OUTFIT) atas Pesanan Terhadap Kepuasan Konsumen
Bibliografi
Author: Putra, Eko Cahya ; Wirgho, Johnny (Advisor)
Topik: Tanggung jawab pesanan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Eko Cahya Putra's Undergraduate Theses.pdf (3.14MB; 6 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-2175
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Konsumen sebagai pengguna produk, mempunyai keinginan dan kepentingan yang harus diperhatikan para pelaku usaha. Dengan adanya UU Konsumen, konsumen dapat meningkatkan posisi tawar menawar ketika berhubungan dengan pelaku usaha. Jika pelaku usaha menyanggupi, pelaku usaha harus dapat bertanggungjawab penuh atas produknya tersebut sesuai dengan undang-undang yang berlaku. PT. Hipbone sebagai pelaku usaha yang menerima pesanan produk dari konsumen, harus memahami dan mengerti apa yang diinginkan konsumen. Jika terdapat kesalahan pada produk pesanan, konsumen berhak melakukan klaim terhadap PT. Hipbone untuk mendapatkan ganti kerugian yang sesuai dengan perjanjian yang disepakati serta berdasarkan hak dan tanggungjawab konsumen dan pelaku usaha sesuai dengan UU Konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya itikad baik dari PT. Hipbone untuk memperbaiki semua kesalahan-kesalahan yang dilakukan pihaknya terhadap kepuasan konsumen atas produk pesanannya. Namun PT. Hipbone selaku penyedia jasa belum begitu menyadari keberadaan Undang-Undang Perlindungan Konsumen yang mengatur hak dan kewajiban konsumen. PT. Hipbone dalam hal ini diharapkan lebih peka dan lebih menjaga mutu kualitas produknya agar bisa mendapatkan pasar yang baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)