Ketatnya persaingan diantara stasiun televisi swasta ataupun pemerintah yang ada di Indonesia, memaksa stasiun televisi tersebut untuk melakukan berbagai macam cara dalam menarik dan mempertahankan penontonnya. Tidak sedikit juga stasiun televisi yang lainnya yang bahkan tidak ragu-ragu untuk merubah logo perusahaan. Kita ketahui merubah logo suatu perusahaan merupakan suatu langkah besar yang sangat berani dan tidak main-main. Untuk merubah apa yang sudah tertanam di benak khalayak tidaklah mudah. Mengingat perubahan itu sendiri memakan waktu yang tidak sebentar dan tidak murah, stasiun televisi yang ingin merubah logo perusahaan, haruslah bekerja sama dengan pihak yang lebih ahli dalam hal tersebut. Peluncuran logo baru TPI dilakukan pada tanggal 23 januari 2006, peluncuran tersebut bertepatan dengan ulang tahun TPI yang ke15. Dengan diluncurkannya logo baru tersebut, TPI semakin memposisikan dirinya sebagai stasiun televisi Nasional yang memberikan program-program acara yang mencerminkan rakyat Indonesia dengan menampilkan nuansa dangdut pada Logo baru TPI tersebut. Dengan perubahan ini, tentunya TPI juga melakukan perubahan secara keseluruhan, salah satunya adalah dengan perubahan logo tersebut program-program acara TPI semakin membaik dari sebelumnya. |