Anda belum login :: 02 Jun 2025 02:01 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
ANALISIS B2B MARKETING DALAM SISTEM PEMASARAN SOFTSWITCH PADA PT TRANS KOMUNIKASI DATANET
Bibliografi
Author:
Merrinda, Siska
;
Nugroho, Aloisius Agus
(Advisor)
Topik:
B2B Marketing
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2007
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Siska Merrinda's Undergraduate Theses.pdf
(804.68KB;
56 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1340
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Business to Business Marketing adalah cara pemasaran dari satu perusahaan kepada perusahaan lain. Sistem pemasaran ini cukup unik dan tidak menggunakan teknik atau cara pemasaran seperti yang biasa diketahui oleh pasar. Sistem pemasaran ini lingkupnya terbatas dan tidak untuk seluruh kalangan. Hanya dibutuhkan beberapa orang saja untuk memutuskan pembelian ataupun penjualan antar perusahaan. PT. Trans Komunikasi Datanet adalah salah satu perusahaan yang menerapkan sistem pemasaran ini dengan cara lebih menjaga hubungan baik antar perusahaan.
Penelitian ini membahas mengenai efektivitas B2B Marketing yang dijalankan oleh PT. Trans Komunikasi Datanet. Mengenai ukuran dari efektivitas-nya dilihat dari hubungan baik yang terjalin antar perusahaan. Penelitian dilakukan dengan cara wawancara mendalam (indepth interview) kepada para decider dari masing-masing perusahaan. Sebanyak 8 orang telah diwawancarai untuk mendapatkan data yang diperlukan. Kemudian data yang didapat dianalisis dan disesuaikan dengan teori dan indikator-indikator antara lain adalah Bauran Pemasaran, STP, dan Relationship Marketing.
Berdasarkan hasil penelitian, efektivitas B2B Marketing yang dijalankan oleh PT. Trans Komunikasi Datanet hanya mencapai tingkat “cukup”. Hal ini terlihat dari jawaban para klien yang tidak seluruhnya menjawab bahwa hubungan yang terjalin cukup intensif. Beberapa klien melihat bahwa servis yang diberikan oleh PT. Trans Komunikasi Datanet tidak sama dari satu klien ke klien yang lain.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)