Anda belum login :: 04 Jun 2025 23:47 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Pelaksanaan Fungsi Komunikasi dalam Rangkaian Consumer Relationship Management (CRM) Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Komunitas Sahabat Nestle
Bibliografi
Author:
Adriansyah, Muhammad Irfan
;
Surtini, Agnes Maria
(Advisor)
Topik:
Fungsi Komunikasi
;
Loyalitas Pelanggan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2007
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Muhamad Irfan Adriansyah's Undergraduate Theses.pdf
(1.06MB;
93 download
)
Lampiran FIAN-1333.pdf
(602.67KB;
0 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1333
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
(E) Fungsi Komunikasi dalam rangkaian CRM adalah salah satu cara dalam penyampaian informasi yang membangun hubungan personal antara penjual dan pembeli. Untuk itu dalam pembangunan hubungan yang lebih mendalam Nestle Indonesia mendirikan suatu komunitas yang diberi nama komunitas Sahabat Nestle yang bertujuan untuk membuat adanya ikatan antara Nestle dengan konsumen sehingga terciptanya loyalitas yang tinggi terhadap Nestle.
Penelitian ini bentujuan untuk mengetahui seberapa jauh fungsi komunikiasi dalam rangkaian CRM yang dilakukan oleh Sahabat Nestle, mengetahui tingkat loyalitas dari konsumen yang tergabung dalam komunitas Sahabat Nestle, serta seberapa besar pengaruh fungsi komunikasi dalam rangkaian CRM terhadap tingkat loyalitas pelanggan yang tergabung dalam komunitas Sahabat Nestle.
Penelitian ini bersifat deskriptif, korelasi antara 2 variabel yaitu dependen dan independen serta determinasi dimaksudkan untuk mengukur seberapa besar kontribusi variabel-variabel independen terhadap variabel dependen, sehingga pada akhirnya digunakan uji hipotesis menggunakan t-test agar variable satu dan lainnya diketahui signifikan atau tidak dan metode pengambilan sampling adalah probability sampling yaitu tehnik sampling yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi anggota sample dalam menentukan besarnya sample digunakan simple random sampling sehingga jumlah responden ada sebanyak 152 orang, pengambilan data yang utama adalah dengan penelitian kepustakaan serta daftar kuesioner.
Hasil penelitian ini secara keseluruhan dapat dikatakan bahwa Sahabat Nestle berhasil karena respon dari konsumen terharap fungsi komunikasi dalam CRM cukup baik serta menjadikan konsumen loyal dan serta tingkat fungsi komunikasi dalam CRM akan sangat mempengaruhi loyalitas dari komunitas Sahabat Nestle.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.0625 second(s)