Anda belum login :: 28 Apr 2025 18:32 WIB
Detail
BukuEfektivitas Iklan Produk Yang Menggunakan Tokoh Terkenal Dalam Iklannya Studi Kasus : Louis Vuitton Yang Menggunakan Giself Bunchen Sebagai Model Ad Campaign Untuk Koleksi Musim Panas 2006 / 2007 Di Media Cetak
Bibliografi
Author: Reanaldy, Wahyu ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Iklan; Tokoh Terkenal; Efektivitas iklan; Celebrity Endorsement
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1331
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Setiap individu setiap harinya pasti melihat iklan baik di media elektronik maupun di media cetak atau di tempat-tempat umum. Disamping itu setiap individu pasti mempunyai tokoh idola. Dua unsur ini, pada saat sekarang menjadi satu yaitu banyak iklan-iklan produk yang menggunakan tokoh terkenal sebagai model dalam iklannya. Mulai dari penyanyi sampai tokoh politik sekalipun digunakan sebagai model dalam iklan produk. Hal ini bertujuan untuk menarik konsumen agar membeli produk tersebut. Louis Vuitton selalu menggunakan tokoh terkenal dalam iklannya sehingga menarik perhatian konsumen. Produk yang diiklankan juga dapat dikatakan sangat menarik karena setiap pergantian tokoh terkenal dalam iklannya, Louis Vuitton selalu mengganti produk dengan produk yang lebih bersifat menggebrak dunia fesyen. Mulai dari supermodel, penyanyi, sampai aktris film, masuk dalam iklan Louis Vuitton. Pada tahun 2006, supermodel Gisele Bündchen dikontrak oleh Louis Vuitton untuk menjadi model Louis Vuitton koleksi musim panas 2006/2007. Berdasarkan bauran promosi yang mana terdapat unsur iklan didalamnya, iklan merupakan salah satu unsur yang penting dalam rangka menarik konsumen ditambah lagi dengan peran tokoh terkenal sebagai model dalam iklan tersebut. Merupakan nilai tambah bagi keberadaan iklan tersebut. Pengaruh iklan terhadap minat beli AIDA menjadi topik utama dalam penulisan skripsi ini, penulis ingin menganalisa sejauh mana peran Gisele Bündchen sebagai tokoh terkenal dalam sebuah iklan Louis Vuitton dalam mempengaruhi minat beli konsumen.
Penelitian yang dilakukan penulis adalah dengan cara menyebar kuesioner dengan pertanyaan tertutup kepada para pengunjung Louis Vuitton, Plaza Senayan, Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peran tokoh terkenal dalam sebuah iklan dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan untuk melihat tanggapan atau persepsi konsumen terhadap iklan yang menggunakan tokoh terkenal digunakan tabel distribusi frekuensi. Selanjutnya, ditarik kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan, bahwa efektivitas iklan produk yang menggunakan tokoh terkenal dalam iklannya adalah baik dalam kaitannya dengan minat beli konsumen, dalam studi kasus Gisele Bündchen yang menjadi model Louis Vuitton untuk koleksi musim panas 2006/2007.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)