Anda belum login :: 08 Jun 2025 12:23 WIB
Detail
BukuAnalisis Cvp Atas Bauran Produk Dan Penentuan Bauran Produk Untuk Mencapai Laba Maksimal Pada PT Citra Wiraparamita
Bibliografi
Author: IRNAWATI ; Sugioko, Sofian (Advisor)
Topik: bauran produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Irnawati's Undergraduated Theses.pdf (533.63KB; 31 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-2916
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Laba sering kali dijadikan indikator dalam menilai keberhasilan
manajemen dalam mengelola kegiatan usahanya. Oleh karena itu
manajemen harus mampu merencanakan dan sekaligus mencapai laba
yang besar guna menjaga kelangsungan hidup usahanya dan
berkembang. Salah satu alat analisis yang dapat digunakan dalam
perencanaan laba adalah Analisis CVP yang menggambarkan hubungan
antara biaya, volume penjualan, dan laba / rugi yang saling berinteraksi
yang berlaku dalam perusahaan tertentu dan dalam waktu tertentu.
Metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini adalah
Penelitian Lapangan ( Field Research) Penelitian Kepustakaan (Library
Research).
PT Citra Wirapamita adalah sebuah perusahaan yang bergerak
dibidang industri pakaian dalam. Dengan asumsi harga bahan
langsung naik 10% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan
upah langsung naik 5% dibandingkan dengan tahun sebelumnya,penjualan pada tahun 2004 akan memperoleh laba sama seperti
tahun 2003 apabila perusahaan menjual produk Zazle Girdle seharga
Rp 116.624, produk Coraco seharga Rp 138.101, produk Aldenta
seharga Rp 173.536, produk Lesport seharga Rp 176.282 dan produk
Jack seharga Rp 136.488.
Kapasitas produksi yang tersedia untuk kelima produk yang
dianalisis adalah sebesar 730.000 meter, kapasitas produksi tersebut
melebihi jumlah bahan Lycra yang diperlukan untuk memenuhi tingkat
penjualan pada tahun 2003, sehingga perusahaan tidak memerlukan
urutan produksi.
Untuk menerapkan analisis CVP yang berguna dalam
perencaan laba, maka perusahaan harus melakukan pengklasifikasian
biaya berdasarkan perilaku biaya yang membedakan biaya menjadi
biaya tetap dan biaya variabel, perusahaan juga harus melakukan
evaluasi atas penerapan analisis CVP secara berkala serta
melakukan efisiensi terhadap besarnya biaya tetap yang terjadi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)