Proses jual beli tidak hanya berhenti pada saat konsumen mendapatkan produk atau jasa yang diinginkan dan dibutuhkan, sebaliknya pihak produsen atau perusahaan mendapatkan sejumlah pembayaran atas produk atau jasa tersebut. Jika perusahaan dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumennya, maka loyalitas konsumen yang akan diperoleh pihak perusahaan akan menjadi salah satu kunci untuk dapat bersaing dalam dunia usaha sekarang ini. Audit manajemen dilakukan dengan metode penelitian yang terdiri dari penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Penulis melakukan tes ketaatan, yaitu dengan Internal Control Questionnaire dan Test of Internal Control, dari hasil tes ini dapat diketahui penyimpangan yang terjadi pada kegiatan operasi perusahaan. Hasil audit manajemen adalah strategi pelaksanaan pelayanan purna jual sudah cukup baik karena menerapkan upaya untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan dan beberapa temuan positif dan negatif. Untuk itu ada beberapa saran yang diberikan penulis untuk perbaikan kinerja pada pelayanan purna jual. F. Daftar Acuan : 13 buku (1982-2003) G. Nama Dosen Pembimbing : Ciwi Paino, SE., Ak., MM., BAP |