Anda belum login :: 08 Jun 2025 09:57 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Usulan Perancangan Sistem Informasi Untuk Mengukur Kepuasan Konsumen (Studi Kasus : Pusat Kebugaran Mella Center)
Bibliografi
Author:
Liliana, Vonny
;
Triyanti, Vivi
(Advisor)
Topik:
Perancangan Sistem Informasi
;
Kepuasan Konsumen
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2007
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Vonny Liliana's Undergraduatet Theses.pdf
(467.3KB;
68 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FTI-240
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Mella center merupakan salah satu usaha dibidang pusat kebugaran.Pusat kebugaran Mella center sudah berdiri cukup lama dan tentunya sudah mempunyai nama,oleh karena itu tidak boleh lengah dalam memuaskan konsumennya.Masalah yang dihadapi pusat kebugaran Mella center saat ini yaitu semakin menurunnya jumlah anggota Mella center.Pada saat ini pusat kebugaran Mella center tidak mempunyai suatu alat untuk mengukur kepuasan konsumennya.Untuk itu Mella center ingin membuat suatu alat untuk mengukur kepuasan konsumen yaitu suatu sistem informasi kepuasan konsumen.Untuk memuaskan konsumennya Mella center melakukan riset dengan tujuan mengetahui pandangan konsumen terhadap kualitas pelayanan dan fasilitas yang diberikan selama ini serta harapan konsumen.
Perancangan sistem informasi kepuasan konsumen yang dibuat dapat membantu pihak Mella center menemukan kekurangan yang ada pada pusat kebugaran yang dimilikinya.Sistem informasi kepuasan konsumen ini berisi pernyataan – pernyataan tentang fasilitas dan pelayanan yang ada dipusat kebugaran Mella center. Sistem informsi kepuasan konsumen ini mengunakan bahasa pemrograman PHP dan mengunakan software Microsoft Access.Sistem informasi kepuasan konsumen ini dapat digunakan pada computer yang berbasis Windows 98 dan Windows XP.
Penelitian dilakukan dengan pengambilan sample dari konsumen Mella center,dengan menyebarkan kuesioner penelitian kepada konsumen Mella center yang pengisiannya dipandu oleh penjaga senam Mella center.Responden yang terkumpul sebanyak 110 responden.Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan sebagian besar anggota mella center lebih menyukai pelatihan aerobic,fasilitas yang dianggap mereka penting dan mella center belum memenuhinya yaitu gedung dan fasilitas ,kelengkapan peralatan , penempatan peralatan yang sesuai, kecepatan dan kemampuan kasir melayani transaksi serta instruktur Mella center yang berpengalaman,untuk itu kelima atribut perlu diperbaiki guna peningkatan pusat kebugaran Mella center.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.390625 second(s)