Anda belum login :: 09 May 2025 13:25 WIB
Detail
BukuAnalysis Of “Marketing Attribute Classification” Using Kano Method (Case Study : Plaza Semanggi Giant Hypermarket)
Bibliografi
Author: Stefany, Maria Clarentia ; Triyanti, Vivi (Advisor)
Topik: Marketing Attribute Classification; Kano Method
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Maria Clarentia Stefany's Undergraduated Theses.pdf (1.56MB; 60 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-238
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Giant hypermarket Plaza Semanggi adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang retail. Giant hypermarket pertama kali dibuka pada tanggal
26 juli 2002. Pihak manajemen ingin mengetahui atribut-atribut apa saja yang menjadi harapan bagi konsumen sehingga akan terjadi kecocokan antara atribut yang pihak manajemen sediakan dengan yang konsumen inginkan. Metode yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah “cross tab analysis”, tabulasi frekuensi dan metode KANO. Dari hasil analisis pengolahan data diketahui
bahwa karakteristik konsumen Giant hypermarket adalah orang-orang yang; berbelanja hanya jika ada keperluan, rata-rata pengeluaran sekali belanja di bawah Rp 200.000. Paling banyak berkunjung pada hari-hari kerja dan pada
jam-jam makan siang dan jam pulang kantor yaitu antara jam 12.00 – 14.00 dan jam 16.00 – 18.00. Atribut-atribut yang sudah mengalami kecocokan antara pihak manajemen dengan konsumen adalah atribut 2 (persediaan barang lengkap), atribut 3 (persediaan barang layak), atribut 12 (adanya inisiatif staf), atribut 14 (kemampuan staf menguasai tata letak produk), dan atribut 15 (jumlah staf yang mencukupi). Atribut yang berpeluang untuk dikembangkan oleh pihak manajemen adalah atribut dengan kategori “attractive” yaitu atribut 1 (harga), atribut 8
(pemberian hadiah) dan atribut 9 (tersedianya brosur atau katalog). Atribut yang tidak mendapatkan respon adalah atribut 10 (ditampilkannya perbandingan harga antara Giant dengan kompetitornya). Dengan informasi yang telah diperoleh sebaiknya konsumen mempertahankan dan meningkatkan performansi
atribut dalam kategori “must-be”. Membuat inovasi-inovasi baru untuk atribut yang berada dalam kategori “attractive”. Serta tidak membuang-buang tenaga untuk atribut yang berada dalam kategori “indifferent” menurut konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)