Anda belum login :: 22 Jul 2025 03:19 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
AUDIT MANAJEMEN ATAS EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI FUNGSI LAYANAN PELANGGAN PADA PT UNILEVER INDONESIA TBK
Bibliografi
Author:
Naibaho, Naomi Desiska
;
Sutrisno, Theodorus Djoko
(Advisor)
Topik:
customer service
;
call center
;
agent
;
dan verifying.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2007
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-2878
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring dengan berjalannya era globalisasi, perusahaan dituntut untuk mampu berdaya saing tinggi dan memiliki kemampuan berdaya tahan.
Salah satu upaya yang harus dilakukan perusahaan adalah dengan memperhatikan salah satu aspek penting yang dimiliki perusahaan yaitu fungsi customer service. Sehubungan dengan permasalahan di atas, maka PT Unilever Indonesia Tbk sebagai perusahaan multinasional harus mampu memberikan layanan pelanggan yang
baik dan berkualitas. Pengendalian fungsi layanan pelanggan yang baik tentunya mencakup masalah pengendalian fungsi layanan pelanggan yang efektif dan efisien. Untuk mengetahui apakah pengendalian fungsi layanan pelanggan telah dilakukan secara efektif dan efisien serta sesuai dengan tujuan perusahaan, maka perlu
dilakukan audit manajemen atas fungsi layanan pelanggan itu. Penelitian dilaksanakan dengan melakukan tanya jawab, observasi, dan verifying dengan cara penelaahan dokumen pada SK ULI (call
center). Call center SK ULI memiliki desain proses penanganan masukan pelanggan yang didukung oleh komponen-komponen pendukung dimana agent SK ULI berperan penting sebagai
penghubung utama antara perusahaan dengan pelanggan. Simpulan utama dari hasil penelitian ini adalah bahwa SK ULI memiliki kinerja yang baik setelah diukur dengan tolok ukur kinerja fungsi customer service serta dengan membandingkan antara teori dengan praktek penanganan masukan pelanggan. Namun penulis tidak bisa menyimpulkan apakah kontrol yang dimiliki sudah efektif atau belum, sebab ketika melakukan audit program penulis mendapatkan banyak keterbatasan khususnya untuk melakukan verifying dengan cara
penelaahan dokumen. Hal ini dikarenakan dokumen tidak dapat diperlihatkan oleh perusahaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)