Anda belum login :: 07 Jun 2025 12:57 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pendidikan Abad Ke-21 Menunjang Knowledge-Based Economy
Oleh:
Tilaar, H.A.R.
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Analisis CSIS vol. 29 no. 3 (2000)
,
page 256.
Topik:
pendidikan abad 21
;
knowledge based economy
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
AA44.10
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Memasuki abad ke-21 dunia pendidikan dituntut untuk merumuskan kembali pemikiran-pemikiran pembaruan di bidang pendidikan dalam menghadapi perubahan besar dan kemajuan di bidang pengetahuan dalam proses globalisasi. Oleh karena itu pertemuan Luxembourg Mei 2000 dihadiri oleh para tokoh di bdiang pendidikan baik dari uni eropa maupun asia, menegaskan perlunya perumusan ulang mengenai pemikiran baru di bidang pendidikan melalui teknlogi informasi dan komunikasi (TIK). Upaya ini dilakukan dalam rangka pembentukan intellectual capital dari seseorang atau suatu masyarakat yang dibentuk melalui proses pendidikan dan pelatihan dengan mengembangkan peran pendiidkan tinggi dan dunia industri serta bisnis. redefinisi pendidikan bukan hanya dituntut untuk pendidikan tinggi melainkan untuk seluruh sistem dan jenis pendidikan yang ada di dalam masyarakat.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)