Anda belum login :: 23 Nov 2024 11:18 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Konstruktivisme Dalam Pendidikan Sains dan Matematik
Oleh:
Suparno, Paul [S.J.]
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 7 no. 1 (Oct. 1996)
,
page 131-146.
Topik:
PENDIDIKAN SAINS
;
konstruktivisme
;
pendidikan sains
;
matematik
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
WW32.2
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Filsafat konstruktivis menyatakan bahwa pengetahuan seseorang itu dibentuk (dikonstruksikan) oleh orang itu sendiri dalam berinteraksi dengan lingkungan maupun pengalaman. Pembentukan tersebut dapat dilakukan secara radikal atau kurang radikal, dan dapat lebih personal atau sosial. Akibatnya, pengetahuan tidak dapat dipindahkan dari orang yang sudah tahu ke orang yang belum tahu. Dalam pengertian ini maka belajar berarti suatu proses aktif mengkonstrusikan pengetahuan. Dan mengajar adalah membantu agar proses konstruksi itu berjalan dengan lancar.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)