Anda belum login :: 23 Nov 2024 21:17 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Strategic Cost Management: Konsep Menurunkan Kos Sekaligus Meningkatkan Posisi Perusahaan
Oleh:
Hartanto, Hansiadi Y.
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 9 no. 2 (Apr. 1999)
,
page 131-144.
Topik:
Strategic Cost Management (SCM)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
WW32.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Persaingan usaha yang semakin tajam dewasa ini memaksa para pelaku bisnis untuk mencari upaya agar dapat mempertahankan usahanya. Dalam situasi seperti ini, pengelolaan kos’ menjadi salah satu teknik bertahan bagi beberapa perusahaan. Namun demikian tidak cukup hanya mengurangi kos saja, kos harus dikelola secara strategik. Menurut Cooper (1998). strategic cost management (SCM) merupakan aplikasi dari teknik pengelolaan kos yang secara simultan dapat memperbaiki posisi perusahaan sekaligus inengurangi kos, SCM dapat diterapkan pada perusahaan manufaktur dan jasa serta perusahaan nir laba. SCM tidak seperti sistem kos tradisional yang hanya terfokus pada pabrik dan digunakan untuk menentukan kas produk saja dan memperlakukan obyek kos potensial seperti pemasok dan konsumen sebagai overhead yang dialokasikan kepada produk dan dibebankan langsung pada laporan rugi-laba Implikasi dari SCM adalah bahwa kos juga dibebankan pada pemasok (supplier costs) dan pelanggan (customer costs) seperti pada produk Kos tersebut harus dialokasikan berdasarkan hubungan sebab akibat.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)