Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:30 WIB
Detail
ArtikelPenggunaan Permainan (Games) Komputer dalam Pembelajaran Bahasa Inggris : Analisis terhadap Program "Wonder of Words" dan "The Rocket"  
Oleh: Nurwidasa, Pius
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 11 no. 2 (Apr. 2002), page 81-92.
Topik: Pembelajaran Bahasa dengan Game
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: WW32.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelKomputer telah menjadi bagian yang menarik untuk didiskusikan dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris. Perkembangan teknologi komputer telah memotivasi para pemerhati pembelajaran bahasa Inggris untuk mencari tahu kemungkinan-kemungkinan penggunaannya dalam pembelajaran bahasa Inggris. Berbagai macam jenis pro gram komputer telah digunakan secara luas oleh guru-guru bahasa Inggris: mulai dan word processor sampai program-program berbasis multimedia. Tidak ketinggalan, program-program permainan (game) juga dilirik olehpara guru bahasa Inggris. Mereka mencoba mencari manfaatpenggunaan program jenis ini unluk dapat dipergunakan dalampelatihan bahasa Inggris. Program-program permainan memberikan kesenangan bagi para pengguna, sehingga diharapkan dengan menggunakan game tersebut pembelajar bahasa lnggris dapat termotivasi untuk berlatih berbahasa. Unsur motivasi inilah yang dimiliki oleh game-game berbasis komputer sehingga diharapkan dapat membantu pembelajar bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris. Permainan “Wonder of Word,s “dan ‘ The Rocket’s telah tersedia dipasaran dimana program tersebut secara khusus dirancang untuk belajar bahasa Inggris dalam konteks yang terbatas. Tentu saja program-program tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga dalam penggunaannya guru atau pelatih perlu meniikirkan cara pembelajaran yang tepat dengan memadukan pola-pola pembelajaran konvensional yang komunikatif dan memanfaatkan program-program tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)