Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:11 WIB
Detail
ArtikelOptimasi Kemandirian Menuju Motif Berprestasi di Kalangan Remaja dan Mahasiswa  
Oleh: Barus, Gendon
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 11 no. 2 (Apr. 2002), page 1-18.
Topik: Kemandirian Emosi; Emotional Autonomy; Achievement Motivation
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: WW32.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelKegiatan belajar dan pembelajaran, khususnya diperguruan tinggi menuntut dikembangkannya interaksi dialogis yang menumbuhkan otonomi dalam berpikir, berrasa, bertindak, dan bertanggung jawab antara mahasiswa dan pembelajar. Mahasiswa, yang dipandang telah berada pada puncak perkembangan psikososial menuju manusia dewasa, diandaikan telah siap menelusuri ruang kebebasan yang memandirikan dengan penuh tanggungjawab. Apabila suasana pembelajaran dapat dikondisikan ke arah pelimpahan otonomi yang luas dan terarah kepada pihakyang belajar, maka sambil mengharapkan optimasi pertumbuhan otonominya mudah-mudahan tumbuh pula motif berprestasi dalam belajar di kalangan mereka.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)