Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:55 WIB
Detail
ArtikelPengembangan Kemampuan Siswa dalam Geometri  
Oleh: Suwarsono, St.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 11 no. 1 (Oct. 2001), page 93-100.
Topik: Pembelajaran Geometri
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: WW32.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDibandingkan dengan cabang-cabang matematika yang lain yang diajarkan sekolah. geometri merupakan cabang matematika yang paling bermasalah dan paling kontroversial. Selain itu prestasi para siswa dalam geometri pun cenderung tidak menggembirakan. Dalam berbagai penelitian. masih banyak ditemukan kelemahan-kelemahan dalam penguasaan materi-materi geometri di kalangan para siswa termasuk dalam hal-hal yang elemenier. Ada berbagai faktor yang kiranya merupakan penyebab terjadinya hal-hal tersebut. Menurut pendapat penulis. dua di antara faktor-faktor tersebut adalah belum rantapnya program pembelajaran geometri di sekolah dan belum terpenuhinya prasyarat-prasyaraf yang perlu dikuasai agar para siswa mempunyai penguasaan memadai terhadap konsep-konsep dan materi-materi lain dalam geometri. Artikel ini dimaksudkan untuk mengemukakan pemikiran tentang hal-hal yang perlu diperhatikan agar situasi pembelajaran geometri disekolah menjadi lebih baik dengan penekanan pada upaya pengembangan kemampuan para siswa dalam geometri.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)