Anda belum login :: 27 Nov 2024 04:39 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Prospek RME untuk Pembelajaran Matematika di Indonesia
Oleh:
Marpaung, Y.
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 11 no. 1 (Oct. 2001)
,
page 79-92.
Topik:
Realistic Mathematics Education (RME)
Fulltext:
WW32.1 11(1) 1001.pdf
(1.46MB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
WW32.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Pembelajaran matematika secara mekanistik hanya menghasilkan pemahaman instrumental pada siswa. Pada ha! belajar matematika hanya akan bermakna bila siswa dapat mengembangkan pemahaman relasional. untuk mencapai ini siswa harus aktif merekontruksi pengetahuan yang akan dimilikinya. Pendekatan RME (Realistic Mathematics Education) merupakan suatu teori pembelajaran matematika yang didasari oleh pandangan bahwa matematika itu adalah aclivilas manusia (human activity). Pendekatan RME mengutamakan proses pada produk Dengan mengimplementasikan pendekatan RME bersama dengan dalam pembelajaran matematika di sekolah mutu pembelajaran matematika kiranya akan dapat meningkat.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.046875 second(s)