Anda belum login :: 18 Feb 2025 23:41 WIB
Detail
ArtikelPertanyaan 'Mengapa?' dalam Belajar Sains  
Oleh: Rohandi, R.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 11 no. 1 (Oct. 2001), page 57-68.
Topik: Pembelajaran Sains
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: WW32.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelSalah satu kemampuan anakvang harus dikembangkan dalampembelajaran sains adalah mengaj ukan pertanyaan. Salah satu bentuk pertanyaan yang potensial untuk mengembangkan kemampuan anak untuk berpikir dalam membangun pengetahuannya sendiri adalah pertanyaan tuengapa? Untuk mengembangkan kemampuan bertanya anak dan bagaimana peranan pertanyaan mengapa? dalam belajar sains. maka perlu diidentifikasi kemunculan pertanyaan ini dalam diri anak dan bagaimana mengelola pembelajaran sains. Hal ini dilakukan agar melalul pertanyaan anak. guru dapat membantu anak untuk memupuk rasa ingin tahu dan memaksimalkan peran pertanyaan anak balk dalam kerangka pemahaman konsep maupun dalam mengembangkan kerangka berpikiranak Berkaitan denganperanan ini guru ditantang untuk dapat mengelola pembelajaran dan bagaimana cara terbaik merespon berbagai pertanyaan mengapa? anak.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)