Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:26 WIB
Detail
ArtikelPengertian, Penerimaan, dan Pelaksanaan Guru-guru IPA Sekolah Dasar Yayasan Kanisius Semarang terhadap Pendekatan Konstruktivistik dalam Praktek Mengajar  
Oleh: Suparno, Paul [S.J.]
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 11 no. 1 (Oct. 2000), page 13-28.
Topik: Pengajaran Konstruktivistik
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: WW32.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengungkapkan sejauh mana mengerti, menerima dan melaksanakan pendekatan konstruktivistik dalam mengajar IPA di Sekolak Dasar Sampel yang diteliti adalah 36 guru Dasar Kanisius Cabang Semarang yang sedang mengikuti persamaan Universitas Sanata Dharma Pengumpulan data dilakukan dengan angket dari 10 pertanyaan untuk meneliti pengertian, 10 pertanyaan untuk penerimaan, dan 25 pertanyaan untuk meneliti pelaksanaan guru tentang konstruktivistik. Semua pertanyaan adalah multiple choice dengan terbuka yang mengungkapkan alasan mereka memilihjawaban. data dianalisis secara kuantitatif dengan masing-masing item diberi skor kor rata-rala dihirung dan ditentukan range skor untuk menentukan cukup konstruktivis, kurang konstruktivis, dan tidak konstruktivis. menunjukkan bahwa para guru cukup mengerti, cukup menerima melaksanakan pendekatan konstruktivistik sehingga dapat disimpulkan cukup konstruktivis.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)