Anda belum login :: 23 Nov 2024 14:07 WIB
Detail
ArtikelEfek Mediasi Iklan dengan Dual Mediation Model  
Oleh: Anandya, Dudi
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen Indonesia vol. 1 no. 1 (Feb. 2002), page 28-37.
Topik: Dual Mediation Model; Efek Mediasi Iklan
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM76
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini mencoba melihat efek mediasi iklan yang terjadi pada dua kelompok responden yang mendapat perlakuan berbeda berlandaskan "Dual Mediation Model". Serangkaian penelitian telah dilakukan untuk menemukanl model terbaik, mengenai bagaimana konsumen mengintegrasikan informasi yang diterima. Karya ini merupakan replikasi dari penelitian Smith (1993) dengan melakukan beberapa adaptasi, seperti: (1) produk yang digunakan benar-benar produk yang baru memasuki pasar, (2) jumlah kelompok yang disederhanakan, (3) jumlah responden jauh lebih besar. Hasil analisis secara terpisah menunjukan kesesuaian dengan teori yang dipakai. Sedangkan, hasil analisis secara simultan dengan menggunakan dummy variable menunjukan hasil yang tidak sesuai dengan teori yang digunakan. Penelitian terhadap dua kelompok responden mahasiswa itu memberi kesimpulan bahwa produk kopi kaleng "Wong Coco Ice Coffe" seharusnya menggabungkan kekuatan iklan dan uji coba. Iklan berguna untuk meningkatkan awareness konsumen produk, sedangkan uji coba berguna untuk memacu pembelian.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)