Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:21 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Faktor Internal Dan Eksternal Dalam Bisnis  
Oleh: Cahyono, Bambang Tri
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: Jurnal Magister Manajemen (Jul. 1994), page 53-58.
Topik: Faktor Internal dan Eksternal dalam Bisnis
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelAnalisis faktor-faktor yang mempengaruhi strategi bisnis biasanya dibagi ke dalam faktor internal dan faktor ekstemal. Permasalahan yang timbul pada faktor mtenal adalah bahwa terdapat kekuatan dan kelemahan yang nyata dalam suatu bisnis atau perusahaan, sehingga kekuatan bisnis tidak dapat berpengamh secara signifikan terhadap strategi yang dipilih. Dengan demikian kekuatan neto daripada faktor internal ini mencerminkan kekuatan bisnis itu sendiri dalam mendukung kebijakan dan strategi bisnisyang ditempuh oleh pengusaha. Faktor-faktor eksternal, dilain pihak, merupakan suatu daya tarik daripada industri atau pasar yang akan mengarahkan suatu strategi mencapai suatu kesuksesan tertentu. Permasalahan yang sering muncul di arena persaingan adalah bahwa faktor eksternal ini sering merupakan peluang dan sekaligus ancaman bagi keberlangsungan suatu strategi bisnis. Usaha untuk menyiasati peluang dan ancaman ini akan membuahkan suatu daya tarik industri atau pasar, sehingga mendorong strategi perusahaan mencapai hasil seperti yang diharapkan. Makalah ini berusaha mendefinisikan faktor-faktor internal dan eksternal serta melakukan pengukuran faktor-faktor yang relevan untuk dipakai sebagai dasar pembuatan strategi bisnis di bidang otomotif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)