Anda belum login :: 22 Nov 2024 18:31 WIB
Detail
ArtikelProses Belajar: Tantangan dalam Penelitian Bidang Pembangunan Pendidikan Masyarakat  
Oleh: Susanto, Djoko
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknodik vol. X no. 19 (2006), page 7-18.
Topik: Pendidikan
Fulltext: 7.pdf (230.03KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ128.4
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelMenyimak dan negara-negara maju di mana penghasilan penduduknya perkapita setahun relatif tinggi dan kualitas SDM-nya juga tinggi, maka terbukti bahwa keberhasilan seperti itu diakibatkan terutama oleh proses belajar yang intensif, berkualitas dan mendapat prioritas dan dana besar, baik dari pemerintah maupun masyarakat di negara-negara bersangkutan. Di negara-negara tersebut ‘belajar' telah menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari, bahkan seolah-olah sebagian besar masyarakat tidak mau ketinggalan untuk belajar menyimak berbagai informasi melalui media massa cetak dan ektronik. Membaca merupakan budaya sekaligus sebagai sumber belajar bagi sebagian besar orang di negara yang sudah maju seperti: Jepang, Korea Selatan, Singapore dan Iainnya. Mengapa semangat belajar yang tinggi dan positif seperti di negara-negara maju tersebut relatif lambat, kalau tidak ingin dikatakan ‘belum merambah’ pada sebagian besarmasyarakat kite? Dalam tulisan ml, penulis in gin menyampaikan satu pemikiran ke arah itu dan mencoba mengkaji di mana sesungguhnya penelitian bidang pendidikan masyarakat dapat turut berkiprah untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas program pendidikan masyarakat, dan pada gilirannya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan martabat serta harga diri masyarakat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)