Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:09 WIB
Detail
BukuAnalisis Preferensi Konsumen terhadap atribut minyak goreng kemasan isi ulang dengan analisis Konjoin
Bibliografi
Author: Lenni ; Triyanti, Vivi (Advisor)
Topik: Persepsi; Preferensi; conjoint Analysis
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Lenni's Undergraduated Theses.pdf (384.0KB; 92 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-187
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Hero Supermarket adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang industri ritel. Pada tanggal 26 juli 2002. PT. Hero Supermarket membuat sebuah gerai baru bernama giant hypermarket. Giant hypermarket merupakan suatu tempat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Pada giant hypermarket tersebut terdapat beberapa produk dengan merek giant yang salah satunya adalah minyak goreng kemasan isi ulang. Dalam keadaan persaingan yang semakin ketat, pihak perusahaan ingin memperkuat posisi minyak goreng kemasan isi ulang yang bermerek giant dengan cara mencari tahu atribut apa saja yang menjadi pilihan konsumen ketika memilih minyak goreng yang akan dibeli. Dan untuk itu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi target market terhadap minyak goreng giant dan kombinasi atribut optimal untuk minyak goreng giant, serta memberikan usulan strategi pemasaran. Metode yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah menghitung nilai rata-rata untuk persepsi konsumen dan menggunakan metode conjoint yang dapat memberikan nilai kegunaan untuk masing-masing taraf dari setiap atributnya dan memberikan nilai tingkat kepentingan untuk masing-masing atribut, serta Analisis SWOT untuk merancang strategi pemasaran. Dari hasil analisis pengolahan data diketahui bahwa perlakuan konsumen dalam memilih minyak goreng kemasan isi ulang yang akan dibeli sangat dipengaruhi oleh keluarga, teman atau kerabat dan persepsi target market terhadap minyak goreng giant memiliki persepsi yang sangat rendah jika dibandingkan dengan minyak goreng merek lainnya, dan atribut yang menjadi pilihan konsumen saat memilih minyak goreng kemasan isi ulang adalah bentuk kemasan memiliki pegangan dan corong dengan kandungan gizi non fat serta memiliki harga antara Rp 11.000-12.000. Untuk mengatasi hal ini, maka dibuatlah suatu usulan strategi pemasaran yang memanfaatkan kekuatan untuk mengatasi ancaman dengan cara mempertahankan harga minyak goreng saat ini serta mengembangkan lini produk dengan memproduksi minyak goreng kemasan isi ulang yang sesuai dengan atribut yang menjadi pilihan konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.21875 second(s)