Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:26 WIB
Detail
BukuANALISIS STRATEGI PEMASARAN ASURANSI JIWA UNIT LINK PT. AXA Life Indonesia
Bibliografi
Author: Subroto, Budiarto (Advisor); Ekaputra, Stephanus
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: STEPHANUS EKAPUTRA'S MASTER THESES.pdf (369.0KB; 50 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-404
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perubahan kondisi pasar yang cepat dan perubahan kebutuhan
konsumen, menyebabkan produk asuransi jiwa PT. AXA Life Indonesia
mengalami berbagai modifikasi dari produk asuransi jiwa tradisional
memunculkan produk asuransi jiwa unit link. Konsep dari produk asuransi jiwa
unit link ini adalah suatu polis yang terdiri dari program investasi, tabungan
dan perlindungan jiwa, dimana nilai polisnya berhubungan (linked) dengan
harga unit dari pengelolaan professional, dalam bentuk penyertaan unit-unit
dari reksadana (mutual fund).
Semenjak pertama kali produk unit link diluncurkan, PT. AXA Life
Indonesia mengandalkan strategi pemasaran yang terfokus pada promosi dan
produk yang terbatas untuk produk unit link tersebut, yang menimbulkan
dampak pada tidak tercapainya target perolehan premi produk unit link PT.
AXA Life Indonesia, karena promosi dilakukan dengan menggunakan penjual
perorangan dan brosur, kurang bisa maksimal dalam menjaring konsumen
yang potensial, sedangkan produk awal unit link meniru produk yang sudah
sukses diluar negeri tanpa menyertakan fasilitas dari produk unit link yang
ditiru sehingga konsumen kurang nyaman dengan produk tersebut, sehingga
diperlukan suatu formulasi baru dalam perumusan strategi pemasaran PT.
AXA Life Indonesia. Oleh karena peluang-peluang, perkembangan pasar dan
persaingan pada pemasaran produk asuransi jiwa unit link ini menyebabkan
penulis tertarik untuk melakukan penelitian terhadap strategi pasaran asuransi
jiwa unit link PT. AXA Life Indonesia, dalam rangka meningkatkan volume
penjualan dan pendapatan premi asuransinya di Indonesia, khususnya untuk
produk unit link. Untuk memenangkan persaingan, perusahaan harus
mempunyai strategi pemasaran yang baik dalam menjalankan kegiatan
usahanya.
Tujuan dari penulisan tesis dengan judul ?Analisis Strategi Pemasaran
Asuransi Jiwa Unit Link PT. AXA Life Indonesia? adalah untuk mengetahui
strategi pemasaran asuransi jiwa unit link PT. AXA Life Indonesia yang ada
sekarang, permasalahan yang timbul, faktor-faktor yang menyebabkan
strategi pemasaran PT. AXA Life Indonesia kurang sesuai dengan kondisi
lingkungan bisnis yang ada dan bagaimana formulasi strategi pemasaran unit
link yang baru yang sesuai untuk PT. AXA Life Indonesia.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adala h metoda penelitian
kebijakan adalah suatu proses penelitian yang dilakukan pada, atau analisis
terhadap masalah-masalah sosial yang mendasar, sehingga temuannya
dapat direkomendasikan kepada pembuat keputusan untuk bertindak secara
praktis dalam menyelesaikan masalah.
Hasil analisis menggunakan QSPM, didapatkan formulasi strategi
pemasaran baru yang tepat untuk produk unit link PT. AXA Life Indonesia ini,
adalah perluasan market share dengan jaringan pemasaran yang luas dan
tenaga pemasar ahli yang terlatih, dengan didukung promosi efektif dengan
biaya rendah dengan tujuan meningkatkan pendapatan premi dan pencapaian
target penjualan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.21875 second(s)