Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:45 WIB
Detail
BukuPengaruh Implementasi Strategi Bauran Promosi Yang Dilakukan Oleh PT Alas Indah Remaja Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Oshkosh B'Gosh
Bibliografi
Author: Rani, Stella Mahesa ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Bauran Promosi dan Keputusan Pembelian
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Stella Mahesa Rani's Undergraduated Theses.pdf (646.14KB; 140 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1289
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Bisnis bidang sepatu tumbuh dengan pesat dan mempunyai peluang bisnis yang cukup baik sehingga persaingan antar perusahaan sepatu tidak dapat dihindari lagi. Dalam persaingan yang sedemikian ketat itu, konsumen berada pada posisi yang kuat dalam membuat keputusan pembelian merek produk sepatu yang akan dibelinya.
Oleh karena itu, PT. Alas Indah Remaja harus membuat strategi promosi yang dapat
mempengaruhi konsumen agar bersedia membeli produknya dan meyakinkan konsumen bahwa produknyalah yang paling tepat serta sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya.
Seperti yang dikatakan oleh Philip Kotler, bahwa keberhasilan suatu strategi promosi dalam mempengaruhi keputusan pembelian mencakup empat point, yaitu Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales promotion), Penjualan
Perseorangan (Personal Selling) dan Hubungan Masyarakat (Public Relations). Hal ini juga dikatakan Jalaludin Rachmat bahwa strategi promosi didalam suatu perusahaan akan mempengaruhi suatu keputusan pembelian oleh konsumen. Penelitian ini akan dilakukan dengan dua metode yakni kualitatif deskriptif dan
kuantitatif. Untuk mengetahui strategi dan implementasi bauran promosi di dalam PT.
Alas Indah Remaja, peneliti melakukan wawancara mendalam dengan managing directur dan marketing manager dengan indikator berdasarkan teori Philip Kotler yang mencakup Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotion), dan Penjualan Perseorangan (Personal selling). Dan untuk keputusan pembelian, peneliti
akan menggunakan indikator berdasarkan teori Philip Kotler yang mencakup dengan konsep AIDA (Awarness, Interesy, Desire, dan Action) Sedangkan untuk mengukur pengaruh strategi dan implementasi bauran promosi terhadap keputusan pembelian, peneliti menggunakan kuesioner dimana jawaban-jawabannya diukur dengan
menggunakan skala likert. Kemudian hasilnya dianalisis dengan menggunakan pengaruh regresi (regression linear) pada program SPSS for Windows versi 11.00 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian terhadap startegi dan implementasi, PT. Alas Indah Remaja menerapkan strategi promosi menjadi tiga bagian yaitu: Periklanan
(Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Penjualan Perseorangan
(Personal Selling). Kegiatan tersebut antara lain iklan di televisi, iklan di majalah, iklan di Koran, iklan di newsletter, mengadakan pameran, menjadi sponsor suatu acara, memberikan hadiah langsung, memberikan coupon voucher, dan pemberian
informasi melalui wiraniaga. Dari hasil penelitian terhadap keputusan membeli, dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang positif antara konsumen dengan strategi promosi yang dilakukan PT. Alas Indah Remaja, dimana konsumen memandang bahwa periklanan di media cetak majalah yang lebih banyak mempengaruhinya dalam membuat keputusan pembelian produk sepatu OshKosh B’gosh, dilanjutkan dengan strategi
promosi penjualan perseorangan mengenai pemberian informasi keunggulan produk, dan terakhir strategi promosi penjualan dengan memberikan coupon voucher kepada konsumen. Dengan demikian, strategi promosi yang dilakukan PT. Alas Indah Remaja trnyata berhasil mempengaruhi keputusan pembelian produk sepatu OshKosh B’gosh.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)