Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
ANALISIS HUBUNGAN BRAND EQUITY DENGAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PONSEL NOKIA (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Katolik Atma Jaya)
Bibliografi
Author:
Wirastuti, Siska
;
Wuisan, Anton
(Advisor)
Topik:
Brand Equity
;
Loyalitas Konsumen
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2006
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Siska Wirastuti's Undergraduated Theses.pdf
(274.0KB;
204 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1287
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tingkat persaingan yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk membedakan diri dari pesaingnya melalui brand. Hal ini disebabkan karena pemasaran modern bertumpu pada penciptaan brand yang bersifat membedakan. Selain itu juga disebabkan karena mahalnya biaya untuk mendapatkan konsumen baru bila dibandingkan dengan biaya pemeliharaan konsumen yang sudah ada. Apalagi bila konsumen tersebut sudah merasa puas atau menyukai suatu merek tertentu, sehingga nantinya diharapkan merek dapat memberikan suatu tanda darimana sumber produk tersebut. Oleh karena itu merek yang diciptakan oleh perusahaan harus kuat agar sukses di pasar. Sebuah merek yang sudah sukses harus mampu memberikan konsumen persepsi kualitas yang unggul dan menciptakan loyalitas konsumen. Hal ini haruslah dikelola secara konsisten dalam jangka waktu panjang agar suatu kepribadian dapat terbangun. Brand Equity adalah seperangkat aset dan liabilitas yang terkait dengan suatu merek, yang mampu menambahkan atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah produk atau jasa baik pada perusahaan maupun pada konsumen. Konsep brand equity muncul untuk mengetahui sebanyak mana konsumen merasa terikat, menyukai dan menghargai merek sehingga pada akhirnya tercipta loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran brand equity pada konsumen ponsel Nokia dan gambaran loyalitas konsumen Nokia. Selain itu untuk mengetahui bagaimana hubungan brand equity terhadap loyalitas konsumen. Variabel independen pada penelitian ini adalah brand equity Nokia, sedangkan variabel dependennya adalah loyalitas konsumen Nokia. Metode yang digunakan adalah deskriptif analisis. Untuk mengetahui gambaran brand equity Nokia dan gambaran loyalitas konsumen digunakan tabel distribusi frekuensi, nilai rata-rata (mean range), sedangkan untuk mengetahui hubungan brand equity Nokia dengan loyalitas konsumen digunakan analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nokia memiliki brand equity dan loyalitas konsumen yang
tinggi. Berdasarkan analisis korelasi terdapat hubungan brand equity dengan loyalitas konsumen pada ponsel Nokia.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.265625 second(s)