Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:57 WIB
Detail
BukuPERBANDINGAN PERSEPSI ANTARA KONSUMEN LOKAL DAN KONSUMEN EKSPATRIAT TERHADAP KUALITAS PRODUK TEH BOTOL SOSRO
Bibliografi
Author: Widodo, Yohanes Eko (Advisor); Kosasih,Tatang
Topik: Persepsi; Perilaku Konsumen; Kualitas Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tatang Kosasih's Undergraduated Theses.pdf (360.0KB; 59 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1282
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan persepsi antara konsumen lokal dan konsumen ekspatriat terhadap kualitas produk Teh botol sosro. Perbandingan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana perbedaan konsumen dalam menilai kualitas produk Teh Botol Sosro, khususnya konsumen ekspatriat yang merupakan bagian dari pasar global.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplanatori, dengan hipotesa komparatif yang bermaksud membandingkan persepsi konsumen lokal dan konsumen ekspatriat. Untuk menghitung perbedaan persepsi ini, tehnik analisa yang digunakan adalah menggunakan Uji T-test untuk dua sampel bebas (Uji beda mean) pada program SPSS versi 12.0. dan jawaban-jawaban responden diukur dengan menggunakan pengukuran skala Likert, yang mempunyai garadasi positif sampai negative. Populasi yang diambil untuk penelitian ini adalah para ekspatriat di kawasan Jakarta, dan para konsumen lokal yang berada di kawasan Jakarta pusat dan pernah mengkonsumsi minuman Teh Botol Sosro. Dengan sampel yang berjumlah 100, yang dibagikan kepada 50 responden lokal dan 50 responden ekspatriat.
Setelah melakukan perhitungan, ternyata perbandingan persepsi antara konsumen lokal dan konsumen ekspatriat tidak ada perbedaan yang signifikan, namun penilaian individu adalah berbeda untuk masing-masing responden dimana faktor yang menyebabkan mereka mengenal produk ini masih dominan mempengaruhi daya beli mereka terhadap Teh Botol Sosro, kondisi ini dibuktikan dengan sebagian besar responden mengaku mengenal produk ini melalui teman yang berasal dari Indonesia. Namun secara keseluruhan bahwa persepsi konsumen lokal dan konsumen ekspatriat adalah sama terhadap kualitas produk minuman Teh Botol Sosro. Berarti produk ini mampu untuk masuk pasar asing khusunya yang ada di Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)