(E) Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat hubungan antara produk, harga, dan promosi dengan loyalitas penghuni rumah kost pada kelompok mahasiswa dan kelompok pekerja. Penelitian dilakukan terhadap pendapat responden (mahasiswa dan pekerja) atas produk, harga dan promosi; dan juga terhadap loyalitasnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan korelasi yang digunakan adalah korelasi Spearman. Adapun hasil dari perhitungan nilai koefisien korelasi hubungan antara produk, harga, dan promosi dengan loyalitas penghuni rumah kost pada kelompok mahasiswa, adalah positif-tinggi dengan hubungan korelasi sebesar 0.828 (82.8%). Sedangkan hubungan antara produk, harga, dan promosi dengan loyalitas penghuni rumah kost pada kelompok pekerja, adalah positif-tinggi dengan hubungan korelasi sebesar 0.714 (71.4%). Hubungan yang terdapat pada penghuni rumah kost pada kelompok mahasiswa dan pada kelompok pekerja sama-sama kuat. |