) Periklanan yang ada saat ini sangat marak berkembang, iklan yang ada dibuat semenarik mungkin bagi para konsumennya, hal ini dilakukan oleh pihak perusahaan agar dapat menjaring sebanyak-banyaknya konsumen yang loyal terhadap produk ataupun jasa yang diproduksinya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi dan perilaku mahasiswa terhadap tayangan iklan komersial di stasiun televisi swasta lokal yang berpusat di Jakarta. Metode analisis yang digunakan adalah analisa deskriptif yaitu uji distribusi frekuensi, Alat yang digunakan untuk memperoleh data adalah metode kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Penelitian yang dilakukan ini menghasilkan beberapa kesimpulan yaitu ternyata secara fisik persepsi mahasiswa terhadap tayangan iklan yang mereka tonton sesuai dengan persepsi mereka, gaya hidup atau perilaku responden sebagian besar biasa saja atau tidak mewah, mereka hanya akan membeli suatu barang apabila mereka merasa sudah membutuhkannya, dan iklan yang ada saat ini memilki daya tarik tersendiri bagi para penontonnya, iklan yang unik misalnya akan cepat diingat oleh para penontonnya, semakin unik iklan tersebut akan semakin cepat untuk diingat. |