Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:46 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Perubahan Logo Bank Internasional Indonesia (BII) Untuk Mempertahankan Citra Perusahaan
Bibliografi
Author: Katherine C.L., Margareth ; Hardjana, Andre (Advisor)
Topik: Strategi Perubahan Logo; BII
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Margareth Katherin C L Hutagaol's Undergraduated Theses.pdf (181.0KB; 65 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1265
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Ketatnya persaingan di antara bank-bank yang ada di Indonesia, memaksa bank-bank tersebut untuk melakukan berbagai macam cara untuk menarik dan mempertahankan nasabah. Tidak sedikit juga institusi perbankan yang bahkan tidak ragu-ragu untuk merubah logo perusahaannya. Dimana kita ketahui bahkan merubah logo perusahaan merupakan suatu langkah besar yang sangat berani dan tidak main-main. Untuk merubah apa yang sudah tertanam di benak khalayak tidaklah mudah. Mengingat perubahan ini sendiri memakan waktu yang tidak sebentar dan tidak murah, BII memutuskan untuk bekerja sama dengan pihak yang lebih ahli dalam hal ini yaitu Landor. Pengambilan keputusan ini sendiri diambil setelah melalui perundingan yang sangat panjang dengan melibatkan pihak intern BII itu sendiri. Pada penelitian ini penulis mencari tahu akan kepekaan nasabah terhadap perubahan yang terjadi pada BII. Dari penelitian tersebut penulis mendapatkan data dimana nasabah mengetahui atas perubahan yang terjadi tetapi hanya perubahan sebatas fisik atau yang terlihat saja. Hal ini sangat disayangkan karena tujuan awal dari pada perubahan logo itu sendiri adalah untuk merubah persepsi akan BII yang lama, tetapi pada kenyataannya pada saat mensosialisasikan logo yang baru itu justru nilai-nilai baru dan visi yang terkandung didalamnya belum tersampaikan seperti apa yang diinginkan. Pada akhir penelitian ini penulis menarik kesimpulan bahwa sosialisasi yang dilakukan terhadap eksternal perusahaan belum dijalankan sepenuhnya seperti apa yang menjadi tujuan utama BII. Disamping itu penulis juga memberikan beberapa saran yang dapat dijadikan masukan untuk BII.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)