Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:20 WIB
Detail
BukuEfektivitas Media Relations Dalam Menjaga Citra Positif PT. Unilever Indonesia Tbk (sebuah studi kasus)
Bibliografi
Author: Yuanita, Natalia ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Natalia Yuanita's Undergraduated Theses.pdf (225.0KB; 66 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1263
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam menjalankan usahanya, suatu perusahaan memerlukan dukungan berupa citra perusahaan yang positif. Hal ini menjadi penting, karena tanpa adanya citra yang positif, suatu perusahaan tak akan mampu beroperasi atau berjalan sebab tidak akan ada orang yang mau membeli produk atau menggunakan jasa yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. Oleh karena itu, citra yang positif dari suatu perusahaan merupakan harta yang tak ternilai harganya. Untuk dapat mempertahankan atau menjaga citra positif tersebut, perusahaan memerlukan medium public relations. Dengan melakukan public relations, perusahaan dapat berkomunikasi dengan khalayak sasaran dari perusahaan tersebut. Sehingga, publik yang dituju oleh perusahaan tersebut dapat mengetahui bagaimana sebenarnya citra dari perusahaan tersebut. Supaya komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan dapat berjalan dengan efektif, dan pesan yang ingin disampaikan dapat tepat sasaran maka perusahaan membutuhkan bantuan dari media massa untuk memperlancar hubungan komunikasi tersebut. Oleh karena itu, perusahaan perlu melakukan media relations yang efektif, sebab tanpa adanya media relations yang efektif media massa akan cenderung mempublikasikan berita-berita negatif dari perusahaan, bukan berita positif seperti yang diinginkan oleh perusahaan. Dalam penulisan skripsi ini, penulis meneliti mengenai efektivitas kegiatan media relations yang dilakukan oleh PT.Unilever Indonesia Tbk selama periode Januari ? Desember 2004. Efektivitas kegiatan media relations yang dilakukan oleh PT.Unilever Indonesia Tbk diukur dari publisitas yang muncul mengenai PT.Unilever Indonesia Tbk berdasarkan frekuensi, isi, dan value. Isi dan value dari publisitas diukur dengan bantuan suatu sistem yang digunakan oleh PT.Unilever Indonesia Tbk, yaitu Media Application Analysis (MAA). Sedangkan frekuensi dari publisitas akan diukur oleh penulis dengan cara melakukan pencarian data di internet, kemudian dicatat judul dan tanggal berita. Dari hasil analisis data yang telah dikumpulkan penulis, maka dapat diambil kesimpulan bahwa kegiatan media relations yang telah dilakukan oleh PT.Unilever Indonesia Tbk selama periode Januari ? Desember 2004 cukup efektif. Hal ini dibuktikan berdasarkan dari hasil penghitungan MAA dan frekuensi, citra yang didapatkan oleh PT.Unilever Indonesia Tbk positif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)