Anda belum login :: 26 Nov 2024 17:34 WIB
Detail
BukuEvaluasi Strategi Komunikasi yang dilakukan oleh Telkomsel Personal Representative (TPR) berdasarkan pendapat konsumen
Bibliografi
Author: Meilania ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Meilania's Undergraduated Theses.pdf (206.0KB; 92 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1257
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Telkomsel sebagai salah satu perusahaan provider Global System for Mobile Communication (GSM) terbesar di Indonesia dan satu-satunya perusahaan yang memiliki tenaga kerja lapangan yang dinamakan dengan Telkomsel Personal Representative (TPR). Dengan tujuan untuk melakukan 3 fungsi, yaitu melakukan edukasi pelanggan, menangani keluhan pelanggan, dan melakukan penjualan dengan memakai tujuan - tujuan promosi: menginformasikan kepada pelanggan atau calon pelanggan dengan membagikan brosur, membujuk pelanggan, mengingatkan pelanggan, dan meyakinkan pelanggan bahwa pilihan untuk menggunakan produk ? produk Telkomsel adalah pilihan yang tepat dan menguntungkan.
Dalam merekrut Telkomsel Personal Representative (TPR) untuk dikontrak selama 1 tahun, Koordinator TPR dengan dibantu oleh asisten koordinator TPR harus melihat karakter dan wawasan yang luas calon Telkomsel Personal Representative (TPR), sesudah diterima lalu mengikuti training yang dilakukan oleh Telkomsel dan TPR sebagai brand image bagi PT. Telkomsel.
Menjadi Telkomsel Personal Representative (TPR) tidak mudah, dihadapi pada tantangan untuk dapat mengkomunikasi dengan baik produk - produk terhadap pelanggan dan dapat mempertahankan image perusahaan. Untuk menghadapi tantangan ini, maka Telkomsel Personal Representative (TPR) harus menyusun strategi komunikasi yang tepat agar maksud dan tujuan dalam memasarkan produk dapat di terima dengan baik dan mendapat tanggapan positif dari pelanggan. Koordinator TPR adalah yang bertugas dan bertanggung jawab untuk menyusun tugas ? tugas TPR dan untuk menjalankan strategi komunikasi yang akan diimplementasikan dilakukan oleh TPR. Hal inilah yang diteliti oleh peneliti guna untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh Telkomsel Personal Representative dalam memasarkan produk ? produk Telkomsel dan sejauh mana keberhasilan strategi komunikasi tersebut. Keberhasilan strategi komunikasi ini dilihat berdasarkan pendapat konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif, melalui wawancara mendalam dengan pihak Telkomsel dan pendapat pelanggan guna memperoleh kedalaman informasi untuk menjawab permasalahan penelitian. Dari hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa PT. Telkomsel khususnya Telkomsel Personal Representative (TPR) telah mencapai kesuksesannya dalam menjalankan strategi komunikasi yang tepat ke dalam praktek langsung kepada pelanggan. Kesuksesan ini juga di dukung oleh pendapat pelanggan Telkomsel yang positif mengenai TPR dan PT. Telkomsel pada saat memasarkan produk ? produk Telkomsel. Guna mempertahankan kesuksesan ini, Telkomsel disarankan untuk mempertahankan dan mengembangkan strategi komunikasi melalui mengadakan konseling dengan koordinator TPR yang bertujuan mempertahankan kinerja TPR dan melakukan training terhadap TPR.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)