Anda belum login :: 27 Nov 2024 06:59 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
USULAN STRATEGI POSITIONING UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN(Studi kasus : produk minuman bubble drink Hop Hop, PT. Mata Air Boga Lestari, Jakarta)
Bibliografi
Author:
Ansellia
;
Triyanti, Vivi
(Advisor)
Topik:
Perusahaan Makanan dan Minuman
;
Analisis SWOT
;
Strategi Positioning
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2006
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ansellia's Undergraduate Theses.pdf
(425.0KB;
29 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FTI-157
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Mata Air Boga Lestari adalah suatu perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha makanan dan minuman.Pada tahun 2000 PT. Mata Air Boga Lestari memperkenalkan sebuah produk minuman ringan bernama Hop Hop. Hop Hop adalah sebuah produk minuman yang mempunyai berbagai macam rasa dan warna , disebut juga bubble drink karena di dalamnya terdapat bubble atau bola-bola kecil yang terbuat dari tepung tapioka. Perusahaan ingin memperkuat posisinya , terutama di lingkungan segmen utamanya yaitu kaum muda . Dan untuk itu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengidentifikasi preferensi dan karakteristik pelanggan Hop Hop , mengidentifikasi posisi performansi Hop Hop terhadap para pesaingnya , mengidentifikasi celah pelanggan potensial yang dapat dijangkau oleh Hop Hop serta memberikan usulan strategi positioning . Metode yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah statistik deskriptif, Correspondence Analysis , Grafik Tingkat Performansi Atribut terhadap Tingkat Kepentingan Atribut menurut konsumen , dan Analisis SWOT untuk merancang strategi positioning. Dari hasil analisis pengolahan data diketahui bahwa karakteristik konsumen Hop Hop adalah orang-orang yang berusia 10-30 tahun sebagian besar pelajar , suka berjalan?jalan di Mal atau tempat perbelanjaan lainnya dengan teman-teman , mereka menyukai sesuatu yang unik dan berani mencoba hal-hal baru. Selain itu pada beberapa atributnya Hop Hop masih kurang dapat memuaskan pelanggannya , seperti pada variasi bubble dan kekuatan tahan lama produk ini.Untuk mengatasi hal-hal tersebut maka dibuatlah suatu usulan strategi positioning untuk mengatasi kelemahan dan memperkuat citra Hop Hop sebagai minuman yang fun , gaul , dan nikmat di kalangan anak muda. Strategi tersebut dibuat berdasarkan aspek-aspek bauran pemasaran yaitu produk , harga, tempat dan promosi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.4375 second(s)