Anda belum login :: 24 Nov 2024 09:51 WIB
Detail
ArtikelDaya Saing Produk Indonesia di Pasar Jepang  
Oleh: Anas, Titik ; Soejachmoen, Moekti P.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Analisis CSIS vol. 35 no. 3 (Sep. 2006), page 255-270.
Topik: struktur ekspor; komoditas
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: AA44.16
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelStruktur ekspor Indonesia ke Jepang mengalami perubahan yang cukup signifikan dari tahun 1996 hingga 2005 di mana ekspor Indonesia didominasi oleh produk pertanian dan hasil kayu pada tahun 1996 dan kemudian mengalami perubahan struktur pada tahun 2000, yang terus berlanjut hingga sekarang. Salah satu penyebab perubahan sruktur ekspor tersebut adalah perubahan daya saing produk tersebut di pasar jepang, selain dinamika yang terjadi di pasar Jepang itu sendiri. Beberapa produk yang mengalami perubahan pangsa ekspor ke Jepang juga mengalami peningkatan pangsa pasar yang cukup signifikan, di antaranya adalah produk mineral, metal dasar dan olahan, karet dan plastik, pulp kayu dan mesin serta alat mekanik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.90625 second(s)