Maraknya tren seputar gaya hidup mayarakat golongan menengah keatas di Jakarta membuka peluang bagi bisnis kecantikan baru untuk bergabung ke dalam pasar. CV. Bloomingnails, perusahaan ini merupakan salah satu pemain baru yang membawa konsep rumah spa kuku, yang masih langka dijumpai di Jakarta. Bisnis dengan sistem pemasaran niche marketing ini mengandalkan pelayanan jasa mereka yang profesional dan customer oriented sebagai keunggulan. Oleh karena itu faktor kepuasan konsumen menjadi kunci utama bagi kelangsungan usaha ini. Dalam penelitian ini, dilakukan survei terhadap 50 pelanggan tetap sebagai instrument penelitian. Dengan tujuan untuk melihat bagaimana harapan serta penilaian pelanggan terhadap pelayanan jasa rumah spa kuku ini. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan skala likert, serta dianalisis dengan metode kartesius, sehingga dapat diketahui bagaimana tingkat kepuasan pelanggan dan dapat mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi perhatian utama pelanggan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan adanya kepuasan pelanggan terhadap pelayanan jasa yang diberikan oleh Bloomingnails Salon. |