Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:44 WIB
Detail
BukuPengaruh Atribut-Atribut Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Sepeda Motor Yamaha Mio (Suatu Survei Para Konsumen Dealer Yamaha Laksana Kencana Gemilang di Jakarta Selatan)
Bibliografi
Author: Sonny ; Affif, Faisal (Advisor)
Topik: PROMOSI; PROMOTION
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-386
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pengaruh Atribut -Atribut Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Sepeda
Motor
Yamaha Mio (suatu survei pada para konsumen dealer Yamaha Laksana Kencana
Gemilang di Jakarta Selatan), di bawah bimbingan Prof DR. Faisal Afiff SE.,Spec.Lic.
Perkembangan yang pesat terjadi di dunia industri otomotif, khususnya sepeda
motor. Hal tersebut terlihat pada dua tahun terakhir ini dimana terjadi kenaikan
permintaan sepeda motor yang cukup pesat sehingga menyebabkan kondisi
persediaan pada beberapa perusahaan sepeda motor menjadi kurang. Hal tersebut
diindikasikan oleh tingginya laju pertambahan kendaraan roda dua yang semakin
tinggi permintaannya. Selain itu juga dukungan penjualan dan perusahaanperusahaan
pembiayaan. Hal tersebut menimbulkan persaingan yang ketat pada
industri sepeda motor. Oleh sebab itu perusahaan harus memantau konsumen yang
ada agar merasa puas atas produk yang ditawarkan. Salah satunya adalah Yamaha,
yang pada tanggal 29 Januari 2004 memperkenalkan produk baru yang ditujukan
untuk kaum wanita yaitu Yamaha Mio.
Melalui penelitian ini diharapkan dapat diperoleh data dan informasi mengenai
pengaruh atribut-atribut produk terhadap kepuasan konsumen sepeda motor Yamaha
Mio yang didapatkan dengan survei pada para konsumen dealer Yamaha laksana
Kencana gemilang di Jakarta-Selatan.
Dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang konsumen Yamaha Mio secara
random, penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode importantperformance
analysis. Dimana hasil dan perbandingan atribut-atribut penilaian dan
harapan akan diterapkan pada Diagram Kartisius yang memiliki 4 kuadran, yaitu A =
prioritas utama (tidak puas), B = pertahankan prestasi (puas), C = prioritas rendah, D
= berlebihan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Score dari masing masing atribut memiliki
nilai yang cukup besar dengan kisaran 380 ? 462, dan rata-rata atribut penilaian dan
harapan yang membagi ke 4 kuadran adalah (4,14 : 4,29), dengan keadaan prioritas
utama dalam pengembangan adalah Variasi warna ,Keamanan berkendara, Garansi
motor, dan Kemudahan memperoleh suku cadang motor Yamaha Mio.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)