Objek dalam skripsi ini adalah PT Prudential Life Assurance, sebuah perusahaan asing yang berasal dari Inggris. Dalam skripsi yang menggunakan metode pengumpulan data secara deskriptif ini, akan diteliti tentang Bauran Pemasaran PT Prudential Life Assurance, yaitu sejauh mana penerapan bauran pemasarannya sehingga mendapatkan strategi untuk menghadapi persaingan di dunia industri asuransi jiwa di Indonesia. Sebagai pembandingan digunakan analisa SWOT, jadi dari data mengenai bauran pemasaran yang diperoleh akan dilakukan analisa mengenai Strenghts (Kekuatan), Weaknesses (Kelemahan), Opportunities (Peluang), dan Threats (Ancaman). Dari analisa SWOT ini akan diketahui bagaimana keadaan perusahaan dan lingkungan di luar perusahaan, sehingga dapat diambil strategi yang dapat digunakan perusahaan untuk bersaing. Setelah melakukan analisa, penulis menarik kesimpulan bahwa PT Prudential belum melaksanakan semua strategi yang seharusnya dilaksanakan. Strategi yang seharusnya dilaksanakan adalah innovation, product development, market development dan penetrasi pasar. Namun strategi yang sudah dilaksanakan baru berupa produk development dan penetrasi pasar. Untuk lebih meningkatkan pertumbuhannya, maka PT Prudential seharusnya melaksanakan strategi-strategi yang lainnya, yaitu market development dan innovation serta lebih menggunakan kekuatannya untuk meraih peluang-peluang yang ada serta |