Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat ekuitas merek pasta gigi Pepsodent. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Variabel-variabel yang ingin diketahui dan diukur dari penelitian ini adalah kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, loyalitas merek, dan profil demografi dari responden. Data dari variabel-variabel tersebut diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara personal interview kepada 50 orang yang berbelanja di Hero Supermarket di Mal Pondok Indah. Penelitian dilakukan selama 1 bulan, yaitu dari akhir bulan September sampai akhir bulan Oktober. Pertanyaan dari kuesioner tersebut terdiri dari pertanyan tidak terstruktur dan pertanyaan terstruktur. Kemudian data variabel tersebut akan diolah dengan menggunakan computer applications, yaitu program SPSS versi 12.00 untuk Windows. Melalui penelitian ini dapat diketahui bahwa ekuitas merek pasta gigi Pepsodent cukup kuat, karena pasta gigi Pepsodent mampu bersaing dan menguasai pasar. Pasta gigi Pepsodent juga telah berhasil menanamkan persepsi yang positif mengenai produknya. |