Anda belum login :: 24 Nov 2024 18:04 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Strategi Pemasaran Sosial Untuk Membangun Loyalitas Pemberi Dana di Yayasan Wahana Visi Indonesia
Bibliografi
Author:
Puspitaningtyas, Sofia
;
Udaya, Yusuf
(Advisor)
Topik:
Pemasaran Sosia! (social marketing)
;
Loyalitas
;
Pemberi Dana (donors loyalty).
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2006
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Puspitaningtyas, Sofia's Undergraduated Theses.pdf
(2.95MB;
17 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-5173
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk miskin yang cukup besar. Kondisi negara Indonesia yang demikian telah menggugah banyak pihak yang lebih beruntung untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Kedua hal tersebut juga membuat jumlah organisasi sosial di Indonesia semakin menigkat. Organisasi pencari dana (fund raising) merupakan salah satu contoh organisasi sosial yang menghubungkan antara mereka yang membutuhkan dengan mereka yang ingin atau mempunyai potensi untuk memberikan bantuan. Wahana Visi Indonesia (WVI) merupakan salah satu contoh organisasi fund raising. Organisasi ini juga merupakan objek penelitian pada penelitian ini. Keberadaan pemberi dana sangat penting bagi organisasi pencari dana karena selain terkait dengan eksistensi mereka juga terkait dengan dengan implentasi program-program mereka. Sama dengan organisasi bisnis, dewasa ini sudah banyak organisasi pencari dana yang mengimplementasikan strategi pemasaran, tepatnya strategi pemasaran sosial untuk memperoleh dana-dana masyarakat. Ketersediaan dana dalam sebuah organisasi fund raising juga dipengaruhi oleh kemampuan organisasi untuk membangun loyalitas pemberi dana. Pada skripsi ini penulis berusaha untuk mendeskripsikan dan menganalisis efektifitas strategi pemasaran sosial yang digunakan oleh WVI untuk membangun loyalitas pemberi dana mereka. Selain diperoleh melalui wawancara dengan Manager Pemasaran dan Manager Donor Relation WVI.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)