Anda belum login :: 24 Nov 2024 13:33 WIB
Detail
ArtikelPengukuran dan Analisis Kualitas Pelayanan Berdasarkan Servqual di Bank XYZ - Cabang Surabaya  
Oleh: Daniyati, Linda ; Lidya, M. Anastasia ; Edy S., Martinus
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Widya Teknik vol. 4 no. 1 (Apr. 2005), page 37-42.
Topik: importance; Performance; SERVQUAL; SWOT; one-way ANOVA; Analisis Cluster
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: WW33.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelKepuasan akan pelayanan produk jasa yang diberikan oleh jasa perbankan merupakan tujuan utama bank untuk dapat bersaing di industri jasa perbankan yang serupa. Penelitian Ini bertujuan untuk membandingkan antara penilaian nasabah atas layanan yang mereka terima/performance dan layanan yang diharapkan/importance berdasarkan lima dimensi service quality (SERVQUAL). Hasil dari penilaian performance dan importance dari dimensi SERVQUAL tersebut dianalisis dengan SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats). Selanjutnya hasil SWOT perlu diuji dengan one-way ANOVA untuk menguji apakah terdapat perbedaan yang signlfikan dari nilai rata-rata hasil layanan setup variabel dari suatu dímensi. Hasil dari penelitian kinerja menunjukkan sangat cukup dapat memenuhi performance nasabah sesuai dengan importance yang diharapkan nasabah, hasil tersebut berdasarkan analisis cluster yang telah diperoleh. Sedangkan dalam membaca kebutuhan nasabah, bank XYZ dapat dengan baik memenuhi segala kebutuhan nasabah berdasar dímensi SERVQUAL terutama pada dimensi assurance.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)